Link Footer Pada SEO Menjadi Masalah

Kebanyakan orang yang akrab dengan SEO tahu bahwa tidak semua link yang diciptakan sama. Selain ” nofollow “tag, ada banyak cara yang webmaster dapat menghargai atau mendevaluasi link, sengaja atau tidak sengaja.

Ini mencakup segala sesuatu dari kata kunci yang dimasukkan dalam jangkar teks ke format HTML yang mengelilingi link. Namun, ada satu aspek yang sering diabaikan, terutama oleh mereka yang relatif baru untuk SEO: posisi link pada halaman.

Meskipun link dapat terjebak di manapun pada halaman, mesin pencari diam-diam menilai link berdasarkan lokasi mereka. Salah satu tempat khususnya – situs footer – telah menarik perhatian mereka, dan bukan untuk alasan yang baik, begitu banyak sehingga Yahoo dijamin paten yang ditujukan sebagian besar pada mendevaluasi link footer , dan bukti bersifat anekdot menunjukkan Google menghukum situs yang mengandalkan mereka berat juga .

Hal ini membuatnya layak melihat menghubungkan strategi Anda dan melihat jika footer adalah benar-benar pilihan terbaik.

Masalah Dengan Link Footer

Untuk mesin pencari, link footer cenderung buruk. Alasannya adalah bahwa webmaster yang menggunakan mereka telah mendevaluasi link dengan menempatkan dalam bagian dari situs jarang terlihat atau diklik oleh manusia. Sejak webmaster telah sangat mendevaluasi link, itu hanya masuk akal bahwa mesin pencari akan juga.

Yahoo telah mengakui bahwa mereka terlibat dalam perilaku ini dan hampir pasti baik Google dan Bing lakukan juga, terutama karena sistem template untuk sebagian besar sistem manajemen konten membuatnya mudah untuk mengatakan di mana footer dan kemudian merespon.

Lebih buruk lagi, terlalu banyak link footer dapat merusak halaman yang telah mereka, sering kali mendorong halaman atas jumlah yang direkomendasikan link . Hal ini dapat merugikan kedua peringkat halaman dan nilai semua link di atasnya.

Singkatnya, bersandar berat pada link footer tidak mungkin untuk mendapatkan keuntungan baik halaman / situs yang berhubungan dengan atau halaman melakukan menghubungkan.

Daerah Untuk Fokus Pada Sebaliknya

Daripada loading link ke footer atau mencoba untuk mendapatkan inbound link di footer dari situs lain, yang terbaik untuk fokus pada bidang situs yang pengunjung benar-benar melihat, karena mereka adalah bagian yang paling dihargai oleh search engine.

Ini pertama dan terutama mencakup area konten, tetapi juga menu navigasi dan sidebar.

Tak satu pun dari ini adalah untuk mengatakan bahwa Anda tidak bisa menyertakan link di footer Anda, tapi pertanyaannya harus ditanya apakah link yang benar-benar berharga bagi pengunjung Anda. Sebagai contoh, sebagian besar mengharapkan halaman hak cipta, kebijakan privasi, dll berada di footer, tetapi tidak link ke halaman utama di situs atau link ke situs eksternal (kecuali mungkin link ke desainer theme).

Menggunakan link footer Anda dengan bijaksana dan menempatkan link yang paling penting di mana pengunjung dan mesin pencari sama akan menghargai mereka tidak hanya akan memastikan bahwa mereka mendapatkan SEO bertemu mereka layak, tetapi juga bahwa mereka tidak tenggelam halaman melakukan menghubungkan.

Kesimpulan

Pada dasarnya, mesin pencari mencari satu hal, situs yang memberikan pengalaman pengguna yang baik. Jika link footer Anda benar-benar berada dalam kepentingan terbaik dari pengunjung Anda dan bukan upaya untuk permainan mesin pencari, mereka akan melihat itu dan merespon dengan tepat.

Kemungkinan besar Anda tidak bisa menipu mesin pencari atau menyampaikan terlalu banyak manfaat menggunakan link footer sehingga yang terbaik adalah tidak mencoba. Risiko mencoba langkah tersebut jauh lebih besar daripada manfaat potensial.

 

Link Footer Pada SEO Menjadi Masalah was last modified: June 25th, 2014 by Wahyu Dwi Candra
Advertisement

Gallery of Link Footer Pada SEO Menjadi Masalah

Link footer