Memutihkan Kulit dengan Beras

Untuk Anda yang ingin memiliki kulit putih bisa menggunakan beras. Ya benar, beras yang setiap hari menjadi bahan dasar makanan pokok orang Indonesia ini mampu memutihkan kulit secara alami. Tahukah Anda bahwa penggunaan beras untuk memutihkan dan merawat kulit telah banyak digunakan oleh para putri kerajaan di Jawa ?

Memutihkan kulit dengan beras

Beras adalah sejenis biji-bijian yang memiliki banyak manfaat, hal ini dikarenakan beras memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Dalam beras terdapat kandungan vitamin B, vitamin E dan kandungan minyak squalane yang mampu menjaga kulit tetap putih dan sehat.

Selain terhindar dari efek samping, menggunakan beras untuk merawat tubuh adalah cara sederhana yang bisa Anda gunakan kapan pun Anda bisa, dan Anda tidak perlu khawatir apabila dikemudian hari akan ada masalah. Karena apabila Anda menggunakan beras untuk memutihkan kulitĀ  dengan cara yang tepat, Anda akan mendapat hasil yang memuaskan. Lalu bagaimana cara memutihkan kulit dengan menggunakan beras ? Berikut adalah cara membuat obat herbal dari beras untuk memutihkan kulit.

Cara pertama adalah dengan menggunakan campuran beras, kunyit, kencur, temugiring, daun pandan dan air. Kemudian tumbuk semua bahan-bahan herbal tersebut, setelah itu letakkan pada satu mangkuk kecil. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan ramuan tersebut pada tubuh yang ingin diputihkan, naun satu hal yang perlu diingat, kondisi tubuh Anda harus kering. Baru setelah Anda mengoleskan adonan beras secara merata, Anda tunggu sampai adonan beras tersebut kering. Setelah kering Anda bisa menggososk bagian kulit sambil merontokkan ramuan beras sehingga sel-sel kulit mati ikut terkelupas. Kemudian langkah terakhir adalah membilas bagian kulit yang telah Anda baluri ramuan beras herbal, gunakan air hangat untuk menyegarkan kulit Anda. Tujuan dari menggosok kulit dengan lulur beras yang sudah kering adalah untuk menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan kulit Anda kusam dan tidak sehat. Dengan merontokan sel kulit mati, maka kulit akan segera memproduksi sel kulit baru yang lebih segar.

Sedangkan cara kedua yang bisa Anda gunakan adalah dengan menambahkan minyak zaitu pada ramuan lulur beras. Untuk komposisi dan cara pembuatan sama dengan cara pertama diatas. Hanya saja ada penambahan minyak zaitun untuk dituankan kedalam campuran beras. Setelah itu Anda bisa mengoleskan campuran tersebut pada sekujur tubuh yang ingin Anda rawat, setelah lulur beras mengering Anda bisa menggososng-gosok lulur secara perlahan, kemudian bilas dengan air hangat. Tujuan dari penggunaan beras untuk dbuat lulur adalah untuk merawat kulit agar tetap segar, sehat dan putih. Selain itu untuk menghilangkan sel kulit mati. Anda bisa melakukan perawatan sederhana ini setidaknya seminggu sekali.

Memutihkan Kulit dengan Beras was last modified: November 4th, 2014 by Wahyu Dwi Candra
Advertisement

Gallery of Memutihkan Kulit dengan Beras

Memutihkan kulit dengan beras