Mengatasi Bekas Luka  

Bekas luka pada kulit terkadang sangat susah untuk dipudarkan, terutama untuk bekas luka parah akibat kecelakann tertentu, misalnya saja kecelakaan waktu kerja ataupun kesalahan saat menggunakan cairan kimia.

Mengatasi Bekas Luka   

Bekas luka kadang membuat seseorang malu, biasanya bekas luka sangat terlihat jelas pada bagian yang mudah terlihat seperti pada wajah, leher, tangan dan kaki. Untuk itu perlu cara khusus untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Berikut kami berikan informasi mengenai cara mengatasi bekas luka, baik bekas luka besar maupun kecil.

  1. Mentimun

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan mentimun. Lendir pada mentimun membantu mengurangi bekas luka pada kulit Anda. Caranya adalah dengan menumbuk halus mantimun yang sudah dicuci bersih, tumbuk entimun sampai halus, kemudian tempelkan pada bagian bekas luka. Lakukan perawatan ini menjelang Anda beristirahat malam. Lakukan secara rutin sampai bekas luka tersamarkan. Setelah Anda bangun, barulah Anda cuci bersih bagian yang telah ditutupi oleh tumbukan mentimun.

  1. Bawang Putih

Cara menghilangkan bekas luka bisa melalui bawang putih. Cara penggunaannya sangatlah mudah, yaitu dnegan memotong satu siung bawang putih kemudian Anda gosok-gosokkan pada bekas luka sampai beberapa menit. Dengan melakukan perawatan ini terus-menerus, bekas luka akan hilang sedikit demi sedikit.

  1. Madu

Penggunaan madu untuk menghilangkan bekas luka cukup efektif dan lebih disukai oleh banyak orang. Caranya adalah dengan mengoleskan madu alami pada bekas luka sebelum Anda tidur malam. Lakukan kegiatan ini selama beberapa hari untuk emndapat hasil yang maksimal.

  1. Daun Pare

Daun pare memiliki kemampuan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit Anda. Cara penggunaannya adalah dengan mengambil beberapda daun pare yang telah dicuci bersih kemudian di tumbuk hingga halus, tambahkan sedikit air bersih dan bedak bayi. Balurkan campuran tersebut ke bagian bekas luka.            Diamkan tumbukan daun pare selama kurang lebih 4 jam, lakukan setidaknya satu minggu sekali untuk menghilangkan bekas luka.

  1. Jeruk Lemon

Jeruk lemon tidak hanya mampu membersihkan kulit, namun juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengusapkan jeruk lemon pada bagian bekas luka hingga air dalam jeruk lemon tersebut habis. Lakukan secara rutin, namun jangan sampai terlalu sering. Karena viatmin C pada jeruk lemon akan tidak baik bai kulit jika penggunaannya berlebihan.

  1. Minyak Zaitun

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan minyak zaitun sebagai alternatif penghilang bekas luka. Tuangkan minyak zaitun pada bekas luka kemudian usap dan gosok-gosok bekas luka dengan minyak zaitun. Baru setelah 15 menit Anda berhenti memijat bekas luka, biarkan minyak zaitun meresap pada bekas luka untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

 

Mengatasi Bekas Luka   was last modified: November 17th, 2014 by Wahyu Dwi Candra
Advertisement

Gallery of Mengatasi Bekas Luka  

Mengatasi Bekas Luka