Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah

Memiliki kulit bersih dan halus adalah kenginan semua perempuan. Namun terkadang karena sering beraktifitas dan bekerja berat, kaki perempuan bisa menjadi kusam dan tidak menarik lagi, terutama pada telapak kaki. Telapak kaki adalah bagian tubuh yang selalu digunakan dalam berkatifitas, terlebih telapak kaki terdapat dibawah dan dilindungi oleh sepatu ataupun sendal.

Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah

Namun dengan memakai sepatu ataupun sendal terkadang belum bisa membuat telapak kaki Anda sehat dan bersih. Kadang justru telapak kaki Anda kasar dan pecah-pecah karena terlalu sering mengenakan sendal terbuka dan terkena paparan sinar matahari langsung. Apalagi aktifitas debu yang membuat telapak kaki menjadi kering dan pecah-pecah. Hal ini pastinya akan membuat Anda malu ketika harus menggunakan sandal terbuka dan telapak kaki Anda yang kering dan pecah-pecah terlihat. Karena terkadang sepatu ataupun sandal yang Anda gunakan tidak cocok di telapak kaki Anda. Jika Anda merasa kurang percaya diri dengan kondisi kaki yang demikian, Anda bisa menggunakan beberapa tips dari kami untuk mengatasi telapak kaki kasar dan pecah-pecah.

Untuk menghindari kulit kering dan pecah-pecah, Anda harus menggunakan alas kaki seperti sendal ataupun sepatu yang tertutup, sehingga telapak kaki Anda tidak terkena sinar matahari langsung, karena tidak semua telapak kaki orang itu sam, terkadang ada yang lebih sensitif. Selai itu gunakanlan pelembab kulit yang mengandung vitamin C dan vitamin E yang bermanfaat untuk melindungi telapak kaki Anda agar tidak kasar, kering dan pecah-pecah.

Atau Anda bisa melakuan perawatan dirumah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun yang dioleskan pada telapak kaki Anda akan membantu telapak kaki tetap lembab dan terhindar dari telapak kaki kasar dan pecah-pecah. Dalam mengoleskan minyak zaitun ke telapak kaki Anda, Anda bisa juga sambil memijit bagian telapak kaki agar lebih rileks karena digunakan setiap hari untuk beraktifitas.

Perawatan selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan merendam kaki Anda pada air hangat yang telah dicampur dengan garam khusus mandi sehingga mmapu mengangkat kotoran pada kaki Anda dan juga mengangkat sel kulit mati. Gosok-gosoklah kaki Anda agar kotoran dan sel kulit mati yang menyebabkan kulit kering dan kasar bisa terangkat.

Yang perlu diperhatikan adalah apabila telapak kaki Anda kering, kasar dan pecah-pecah jangan sampai Ande mengelupas kulit yang pecah tersebut, karena akan menimbulkan luka dan akan menyebabkan rasa perih pada bagian telapak kaki. Tentunya hal ini akan merepotkan Anda saat Anda harus berkatifitas. Gunakanlah kaos kaki saat Anda beraktifitas agar kaki anda terlindungi dan tidak terlalu sering terkena debu.

Dengan menerapkan beberapa tips yang kami berikan, harapannya adalah telapak kaki yang pecah-pecah bisa diatasi dan Anda pun nyaman saat melakukan kegiatan.

Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah was last modified: November 17th, 2014 by Wahyu Dwi Candra
Advertisement

Gallery of Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah

Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah