Tips berbisnis menggunakan sistem Dropship untuk pemula

Bisnis Dropship

Bisnis Dropship

Membangun sebuah bisnis tentu bukanlah hal yang mudah. Banyak yang harus dipersiapkan. Terutama yang paling penting adalah modal untuk membangun sebuah bisnis. Tapi sekarang, anda tidak perlu pusing dengan masalah modal. Modal yang kami maksud adalah modal uang yang sangat banyak yang hingga puluhan juga. Karena anda bsia memulai bisnis hanya dengan mengandalakan, Handphone, Laptop/PC serta jaringan internet. Tidak percaya? Nah, berikut akan kami berikan contoh model bisnis yang tidak memerluka modal yang besar. Yaitu Dropship.

Dropship bisa dikatakan menyerupai layaknya Reseller dari sebuah suplier. Tapi disini posisinya, si penjual atau bisa kita sebut dropshiper ini tidak perlu menyetok barang yang nantinya akan ia jual. Ia cukup sebagai pemasar atau cukup beriklan tentang produk yang ingin dia jual. Untuk urusan stok barang dan pengiriman. Semua nantinya akan dilakukan oleh suplier sehingga anda pun tidak perlu repot mengurus pengiriman dan lain-lain.Untuk anda yang mengaku masih pemula dalam urusan berbisnis. Model bisnis Dropship bisa anda pilih untuk mengurangi resiko kerugian yang sangat besar. Karena tidak perlu stok barang sama sekali yang mebuat anda pun akan terhindar dari kerugian jika barang yang anda jual tidak laku.

Nah agar anda juga bisa lebih meminimalisir resiko kerugian. Berikut akan kami Tips berbisnis menggunakan sistem Dropship untuk pemula

1. Jual produk sesuai hobby kita

Memiliki produk yang merupakan produk yang kesukaan kita tentu akan menjadi nilai lebih jika kita berjualan. Contoh, misal anda pecinta bola. Anda bisa kok berjulan sepatu bola, kaos bola, jersey bola dan lain-lainnya. Dengan memilih produk sesuai hobby. Anda pun juga akan lebih cepat menguasai produk. Karena anda akan lebih enjoy untuk mempelajari produk tersebut.

2. Cari Supplier yang fast respond

Sekarang, mencari suplier yang cepat tangkap atau fast respond memang susah-susah gampang. Anda harus bisa membangun komunikasi yang baik ke suplier anda. Dan selalu perhatikan untuk cara kerja dari suplier. Jangan sampai anda dikomplain oleh pelanggan anda karena ternyata si suplier tidak kungjung mengirimkan barang yang telah dipesan. Dan usahakan, anda mencari suplier lebih dari 1 orang. Karena jika suplier yang pertama kehabisan stok. Anda bisa memiih suplier kedua untuk mendapatkan stok yang anda cari.

3. Perbanyak macam rekening bank anda & Perbanyak no CS

Memiliki rekening itu salah satu cara agar klien anda bisa lebih mudah untuk melakuan pembayaran. Perbanyak ragamnya. Terutama bank-bank besar anda harus punya rekening tersebut. Karena tidak dipungkiri, ada beberapa klien yang jika penjual tidak memiliki rekening bank yang sama seperti pembeli. Mereka tidak jadi memesan. Selain itu no CS juga harus lengkap. Baik itu Pin BB, Whatsapp, no telpn sms, dan bahkan email. Ini tujuanya agar lebih memudahkan pelanggan nanti untuk menghubungi anda.

Itulah Tips berbisnis menggunakan sistem Dropship untuk pemula. Kunci berbisnis dengan menggunakan dropship adalah fast respond. Karena terkadang pelanggan tidak sabaran dan butuh jawaban cepat jika mereka ingin menanyakan sesuatu. Selamat mencoba ^_^

Tips berbisnis menggunakan sistem Dropship untuk pemula was last modified: July 14th, 2014 by Wahyu Dwi Candra
Advertisement

Gallery of Tips berbisnis menggunakan sistem Dropship untuk pemula

Bisnis Dropship