Tips Terjun di Bisnis Online Untuk Pemula

Bisnis Online

Bisnis Online

Dijaman yang serba modern ini, tentu semua hal sudah dengan mudah bisa kita lakukan. Apalagi jika sudah terhubung dengan internet. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan internet. Seperti mencari informasi, terhubung dengan teman yang berbeda pulau bahkan berbeda negara sekalipun, lalu bisa menyalurkan hoby seperti menulis di blog, sarana untuk mencari uang dan banyak sekali manfaat yang bisa kita proleh dengan hadirnya internet.

Seperti yang kami utarakan sebelumnya. Kalau prasana internet ini bisa menjadi peluang anda untuk mencari pundi-pundi uang. Kok bisa? Ya tentu saja bisa. Karena dengan memanfaatkan internet. Anda pun bisa lebih bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Semisal anda mempunyai produk yang sekiranya bisa menjangkau orang yang sangat jauh. Contoh bisnis fashion seperti kaos, baju muslim, kemeja dan lain-lain yang istilahnya tidak ada masa kadaluarsanya dan mudah untuk mengirimkan barangnya. Tentu jika anda tau cara memanfaatkan internet ini untuk Bisnis online. Anda bisa mendapatkan uang yang sangat banyak dari Bisnis Online ini.

Nah, jika anda memang berminat untuk terjun ke bisnis Online. Berikut akan kami berikan tips-tips terjun di Bisnis Online

 

1. Dimulai dari hobby atau kesukaan

Memulai bisnis itu harus dari yang namanya kesukaan atau bisa juga dari hobby kita. Contoh, kalian suka dengan dengan mengoleksi mainan-mainan mobil yang berbentuk mini atau biasa disebut dicest. Ini bisa anda manfaatkan untuk menjadi modal awal dari sebuah bisnis anda. Mengapa harus dimulai dari hobby? Karena bisnis ini pasti ada yang namanya pasang surut. Kalau bisnis dimulai dari hobby, otomatis jika saat bisnis surut. Tetap punya semangat untuk kembali menaikkan bisnis tersebut.

2. Pelajari permintaan pasar

Mempelajari pasar itu hukumnya wajib. Cari terlebih dahulu apakah produk yang akan dijual itu banyak yang mencari di internet. Bagaimana cara mengetahuinya? Search di google trend dan perhatikan disana apakah barang yang akan anda jual banyak permintaanya. Atau jika memang barang anda tergolong barang yang spesifik atau memang hanya orang tertentu yang membelinya. Mungkin anda bisa dengan mencari di komunitas-komunitas yang dimana produk anda bisa dijual. Salah satu komunitas yang paling mudah dicari adalah komunitas di Facebook.

3. Membuat Lapak (tempat berjualan)

Tips selanjutnya adalah membuat tempat berjualan anda atau biasa juga disebut lapak. Lapak ini bisa anda buat dimana saja. Contoh anda bisa memanfaatkan website jual beli seperti toko bagus, tokopedia, dan lain-lain yang dimana kita bisa menjual dagangan kita. Kita membuat lapak ini agar nantinya calon pembeli bisa mengetahui spesifikasi barang lebih jelas, no CS yang bisa dihubungi, dll. Jadi dimanapun anda promosi. Anda tetap harus memiliki lapak ini. Agar bisa lebih memudahkan calon pembeli anda untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap lagi.

4. Persiapkan alat tempur.

Riset pasar sudah, buatlapak pun juga udah. Nah, selanjtnya mempersiapkan alat tempur. Alat tempur yang dimaksud disini adalah rekening bank, laptop, handphone dll yang dimana sangat berguna untuk kelangsungan bisnis anda. Ingat, dengan menyertakan banyak informasi kita. Calon pembeli pun akan lebih mudah untuk menghubungi ataupun melakukan pembayan. Tips untuk membuat rekening. Pilih rekening yang paling sering dijadikan orang. Seperti Mandiri, BNI, dan BCA. Ini agar klien pun lebih mudah untuk membayar.

Itulah beberapa Tips Terjun di Bisnis Online. Semoga bermanfaat untuk anda

Tips Terjun di Bisnis Online Untuk Pemula was last modified: July 6th, 2014 by Wahyu Dwi Candra
Advertisement

Gallery of Tips Terjun di Bisnis Online Untuk Pemula

Bisnis Online